CLOSE ADS
CLOSE ADS
CLOSE ADS
CLOSE ADS
Viral  

Astaga, Pesawat Turkish Airlines Terpaksa Harus Mendarat Darurat Hanya Karena Ulah Orang Ini

Turkish Airlines
Sumber Gambar : indozone.id

FinJ Media – Pesawat Turkish Airlines dengan sangat terpaksa harus mendarat darurat di Bandara Kualanamu hanya karena penumpang Indonesia yang mabuk dan bikin onar selama di berada di dalam pesawat.

Kombes Endra Zulpan selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya menjelaskan bahwa penumpang tersebut bernama Muhammad John (48) dan berbuat onar selama berada di dalam pesawat.

John juga memukul salah satu pramugara. Pada saat itu, John sedang dalam keadaan mabuk.

“Informasi dari petugas Turkish Airlines di Bandara Soetta bahwa delayed terjadi dikarenakan adanya penumpang WNI di pesawat Turkish Airlines yang mabuk kemudian memukul salah seorang kru/pramugara pesawat Turkish Airlines saat pesawat masih mengudara,” kata Zulpan dalam keterangan pers pada Rabu (12/10/2022).

Tindakan yang dilakukan oleh John lantas mendapatkan respon dan perlawanan dari pramugara dan penumpang yang lainnya. Penumpang juga ikut memukuli John.

“Akibat pemukulan kepada kru/pramugara sehingga memancing amarah penumpang lainnya untuk memukul penumpang WNI yang mabuk sampai mengalami luka-luka,” katanya kembali.

Pesawat Turkish Airlines Terpaksa Harus Melakukan Pendaratan Darurat

Pesawat tersebut awalnya terbang dengan rute Istanbul-Jakarta dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 18:05 WIB.

Namun karena ada keributan yang terjadi di dalam pesawat, pilot terpaksa harus melakukan pendaratan darurat di Bandara Kualanamu sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

Sementara itu, John tengah menjalani perawatan di klinik kesehatan Pelabuhan Kualanamu.

“Semula akan landing pukul 18.05 WIB, namun berubah menjadi pukul 19.05 WIB,” lanjut Kombes Endra Zulpan.

“Pesawat melanjutkan perjalanan menuju ke Jakarta dan tetap landing di Bandara Soekarno Hatta namun berdasarkan data manifest berkurang satu orang penumpang. Pesawat Turkish Airlines dengan nomor penerbangan TK-56 saat ini sudah terbang menuju ke Turki,” pungkas Kombes Endra Zulpan.

Kategori : Viral

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: PROTECTION!